Selasa, 17 Desember 2013

Masa Subur Pria Dewasa, Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Masa subur pria ditandai dengan produksi kadar testoteron yang meningkat. Masa subur pria yaitu suatu masa dimana sperma kuat dan kemungkinan besar dapat membuahi sel telur. Untuk cara mengetahui masa subur pria, salah satu penelitian yang diterbitkan dalam jurnal evolusi dan tingkah laku manusia melakukan serangkaian percobaan.

Para pria sukarelawan menjalani pengukuran kadar hormon testoteron dan kortisol. Selama dua hari berturut-turut, para pria dilarang memakai wewangian, seperti sabun, parfum atau pewangi pakaian dan lainnya. Mereka juga dilarang mengonsumsi makanan yang bisa memberikan efek bau tubuh, seperti minuman keras, merokok, makan masakan yang berbahan bawang putih, bawang merah, cabai hijau, keju, dan makanan pedas.

Setelah itu, para wanita diminta menicum kaos yang dikenakan para pria yang telah menjalani serangkaian percobaan tersebut. Para wanita diberi skala satu sampai 10 tentang perasaan nikmat, seksi, dan intensitas bau yang dirasakan setelah menicum kaos tersebut.

Untuk hasilnya, para wanita mengaku mereka lebih menyukai dan bergairah setelah mencium kaos para pria yang sedang mengalami evolusi. Bau dari para pria yang mengalami evolusi lebih seksi dan menggairahkan dibanding para pria yang tidak dalam masa subur.

Cara mengetahui masa subur pria dewasa juga dapat dilihat dari waktu dan suhu. Pada pagi hari dan musim dingin, pria memiliki jumlah sperma yang lebih tinggi. Sedangkan pada musim panas atau siang hari dengan suhu yang semakin meningkat akan mempengaruhi kualitas sperma dan biasanya kurang begitu bagus. Maka dari itu, bagi para pasangan yang ingin segera memiliki anak sebaiknya mengetahui waktu tepat masa subur pria terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar