Selasa, 17 Desember 2013

Seks Ibu Hamil Harus Dilakukan? Ini Alasannya

Seks ibu hamil biasanya menjadi pertanyaan bagi setiap pasangan untuk melakukannya. Boleh dilakukan ataukah tidak? Namun, banyak pasangan menolak untuk melakukan seks di masa kehamilan dengan alasan takut berakibat fatal pada kehamilan. Menurut para ahli, sah-sah saja pasangan melakukan hubungan seksual selama kehamilan, tetapi tentu ada aturan dan syaratnya.
Tips ibu hamil dalam melakukan hubungan seksual bersama pasangan, lakukan setelah usia kandungan melewati masa tiga bulan pertama. Hal ini dikhawatirkan akan terjadinya keguguran. Selain pada tiga bulan pertama, pasangan juga harus berhati-hati melakukan hubungan seksual pada saat tiga bulan menjelang kelahiran, karena dapat menyebabkan kelahiran dini.
Nah, berikut beberapa alasan mengapa seks ibu hamil harus tetap dilakukan :
Hubungan bersama pasangan semakin dekat
Banyak suami merasa tidak diperhatikan oleh istri pada masa kehamilan. Hal ini dikarenakan istri lebih fokus untuk menjaga dan merawat kehamilannya. Namun, dengan melakukan seks ibu hamil, Anda dapat memberikan perhatian pada pasangan. Termasuk pasangan juga akan lebih dekat dengan istri dan sang anak yang dikandung.
Menemukan posisi baru
Di masa kehamilan melakukan hubungan seksual tentunya akan berbeda pada saat belum hamil. Anda dan pasangan akan menemukan posisi baru yang dapat membuat nyaman. Namun, pastikan jangan ada tekanan yang kuat pada perut, karena ini bisa membahayakan kehamilan dan kesehatan Anda.
Dapat menghilangkan stres
Ibu hamil akan merasakan orgasme yang tenang saat melakukan hubungan seksual. Hal ini dikarenakan ada hormon yang memproduksi endofrin yang dapat membuat Anda merasa tenang dan bahagia. Melakukan hubungan seksual selama kehamilan, akan membuat Anda dan pasangan terhindar dari stres dan mengurangi rasa sakit pada bagian otot inti.
   Nah, tentunya sangat penting melakukan hubungan seks selama kehamilan bukan? Agar tidak takut dan ragu untuk melakukan hubungan seks selama kehamilan, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu bersama dokter kandungan. Tentunya Anda dan pasangan akan mendapatkan solusi yang tepat untuk melakukan seks ibu hamil. Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar